Friday, January 23, 2015

Liebster Award

Uuh...
Liebster Award? Apa itu?
Kalau dikutip dari ucapan-ucapan Blogger yang udah pernah kena semprot sama Liebster Award ini, Liebster Award adalah sejenis penghargaan yang diberikan secara berantai oleh seorang Blogger kepada Blogger lain, dengan tujuan yang untuk mempererat tali persaudaraan.So, Deep Regards to Bro Esto yang udah memberikan kesempatan untuk ikut serta di Award yang unique ini.

Rules Liebster Award

1.     Penerima award wajib berterima kasih kepada pemberi award
2.     Penerima award harus mendeskripsikan 11 hal tentang dirinya
3.     Penerima award harus menjawab pertanyaan yang diberikan oleh si pemberi award
4.     Penerima award harus memilih 11 blogger untuk menerima award ini dan juga harus memberikan 11 pertanyaan untuk mereka.

Oke,
biar gue lulus dari tantangan award ini, gue akan mendeskripsikan diri gue dalam 11 point:
1.      Mencoba untuk menguasai semua hal
2.      Language-geek
3.      Bibliophile, yahh.. intinya gue suka buku!!
4.      Music Lover
5.      Guitarist, of my own life
6.      Poet
7.      Designer asal-asalan
8.      Kamus Berjalan
9.      Jomblo
10.    Gamer, Hacker.
11.    Mencintai untuk hidup.

Terus, tantangan selanjutnya, gue harus menjawab pertanyaan dari yang menominasikan diri gue.

1. Siapa dirimu?
- Gue Gamal. Nama Lengkapnya Gamal Kevin Alega. Sulung dari tiga bersaudara yang gak suka makan benda-benda lembek seperti kulit ayam. Yahh, setidaknya gue masih bisa hidup baik-baik tanpa benda itu. Lah?

2. Dari kapan mulai ngeblog?
- Dari tahun 2014. Waktu itu bingung mau ditaro kemana puisi yang numpuk di notebook. Eh dapet ide buat nge-blog, yasudah. Terciptalah blog dengan nama "Penjahat Hati?"

3. Kenapa bisa kenal dengan dunia blogging?
- Kenal aja gitu. Kaya kalo kita ketemu sama orang yang ditakdirkan untuk ketemu, ya ketemu aja.

4. Isi blogmu apa aja? Jelaskan.
- Isinya cuma Puisi, narasi, sajak dan isi otak gue. Yahh, mungkin ada yang gak suka, mungkin aja ada yang suka.

5. Tempat makan favoritmu di mana? Alasannya?
- Rumah! Gak akan ada yang marahin kalo gak bayar. Bisa nambah sepuasnya lagi!

6. Suka travelling? Alasannya?
- Suka! Dari kecil, gue suka aja jalan-jalan ke tempat-tempat baru yang belom pernah gue kunjungin sebelumnya.

7. Cita-cita kecil yang belum kesampaian?
- Punya RC Helikopter, PS, sama punya pacar cantik. Lah?

8. Punya social media apa aja?
- Facebook, Twitter, Instagram, samaaa.... apa lagi yah? udah kayaknya.

9. Alasan memakai social media itu apa?
- Kalo Facebook itu gue perlu buat contact keluarga sama relations, Kalo Twitter itu buat ajang muntahin perasaan terpendam yang ada dalam hati, mumpung gak ada yang kenal. Dan kalo Instagram gue pake buat nge-post foto-foto hasil karya gue.

10. Arti internet bagi kamu?
- Lumayan Penting. Karena gue berkali-kali fall in love di Internet. Gue banyak belajar hal-hal yang gak diajarkan di dunia di sekitar gue dari Internet. So, thanks Mr. Worldwide!

11. Pernah blind date sama gebetan yang kenal dari social media?
- Pernah sih. Dan rasanya menjijikan.

Selanjutnya, Pertanyaan gue buat orang orang yang gue nominasikan adalah:
1. Siapa dirimu?
2. Dari kapan mulai ngeblog?
3. Kenapa bisa kenal dengan dunia blogging?
4. Isi blogmu apa aja? Jelaskan.
5. Kalo kamu patah hati, apa yang kamu lakukan? Alasannya?
6. Suka makan? Alasannya?
7. Keinginan terbesar?
8. Punya social media apa aja?
9. Kalo tiba-tiba ada yang ngajak kamu keluar negeri, mau gak?
10. Arti dunia ini menurutmu?
11. Pernah Fall in Love di Internet?


Dan orang-orangnya, adalaaaaaah:
1. Rany Dwi
2. Muhammad Agus
3. Lady Charinda
4. Red Carra
5. Adinda Putri
6. Hang
7. Wingnya Harsono
8. Tyaseta Sardjono
9. Firda Nurul
10. Howhaw
11. Titi Iskandar

Okay, finally finished.

9 comments:

  1. Thank you. Akan segera di balas untuk nominasinya.

    ReplyDelete
  2. aih, baru kemarin dapet wkwk udah dapet lagi masa? XD

    ReplyDelete
  3. Walah... iya apa? lmao... yasudah deh... gak usah dibales aja... :D

    ReplyDelete
  4. Sebelum menjawab, mohon izinkan aku untuk berterima kasih karena sudah memberikan penghargaan Liebster Award.

    Untuk jawabannya pertanyaannya :
    1. Aku adalah anak 1 dari 3 bersaudara yang tinggal di Depok. Nama lengkapku adalah Tyaseta Rabita Nugraeni Sardjono yang akrab disapa dengan Tyas
    2.Aku mengenal blog sejak tahun 2008 di www.tyaset4.blog.com
    3.Aku bisa mengenal dunia blog karena ada tugas kuliah softskill waktu itu dan mulai kenal lagi semenjak ada lomba
    4.Isi blog aku banyak, tapi yang diberi Award itu khusus lomba
    5.Kalau aku patah hati yang dilakukan adalah menyibukkan diri dengan yang positif alasannya ya supaya bisa move on
    6.Suka makan, alasannya ya menyambung hidup hehe
    7.Keinginan terbesarku adalah membahagiakan dan bermanfaat bagi semua orang khususnya kedua orang tuaku
    8.Punya Linkedin, Facebook (Tyaseta Rabita Nugraeni Sardjono), Twitter (@guru5seni8), google + (Tyaseta Sardjono)
    9.Mau banget
    10.Dunia itu penuh dengan cinta, ilmu
    11.Pernah

    ReplyDelete
  5. Thanks for inviting me to the Liebster Award, Kak. ^^

    ReplyDelete
  6. Wah baru pertama kali nih denger Liebster Award ini, Thanks ya!

    ReplyDelete
  7. Balasan saya untuk Liebster Award-nya bisa kamu cek disini => http://mizukeume.blogspot.com/2015/02/liebster-award_39.html :)

    ReplyDelete